Aep Syaepuloh Sebut BAAS Berhasil Turunkan Angka Stunting di Karawang

Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh
Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh

JABARNEWS │ KARAWANG – Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh SE menyatakan program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang digagas dirinya Bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mampu menurunkan angka stunting di wilayahnya.

Hal tersebut diungkapkan orang nomor dua di Pemda Karawang tersebut saat menjadi narasumber TVRI Jawa Barat dalam keberhasilan penurunan stunting di Kabupaten Karawang.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Tak Mampu Perbaiki Ratusan Sekolah yang Rusak

“Alhamdulillah, dengan arahan ibu bupati @cellicanurrachadiana, program penurunan stunting di Kabupaten Karawang berhasil menekan angka stunting di tahun 2022,” ujar Aep melalui akun Instagramnya, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga:  Simulasi Sispam Kota, Polres Purwakarta Siap Amankan Pemilu 2024

Masih menurut Aep, data stunting pada 2021 di Karawang mencapai 20,6 persen. Sementara pada tahun 2022 turun menjadi 14 persen atau 6 persen.

Baca Juga:  Di Tiga Daerah Ini, Ridwan Kamil Sebut Hampir 500 Orang Probable Terpapar Omicron

Ia pun menegaskan tahun ini akan lebih maksimalkan agar Karawang menjadi Zero Stunting. “Tentu menjadi PR bagi kita semua, karena penanganan stuntung harus dilakukan secara pentahelix, semua pihak memiliki peran untuk menekan angka stunting, terutama masyarakat,” tandasnya.