Akses Menuju Kawasan Industri Rawan Macet, Pemda Karawang Minta Pusat Turun Tangan

Ilustrasi kamacetan di jalur menuju kawasan industri Kabupaten Karawang
Ilustrasi kamacetan di jalur menuju kawasan industri Kabupaten Karawang. (foto: istimewa)

JABARNEWS │KARAWANG – Akses menuju kawasan industri di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terbilang rawan kemacetan. Jika tak segera ditangani, dikhawatirkan akan menjadi persoalan dalam pengembangan investasi di daerah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang, Eka Sanatha pada Rabu (22/2/2023).

Baca Juga:  Pemkab Karawang Targetkan Akhir 2024 Zero New Stunting

Menurut Eka, kemacetan menuju kawasan industri harus segera ditangani. Pihaknya sudah meminta pemerintah pusat untuk segera turun tangan dalam mengatasi kemacetan di ruas jalan menuju kawasan industri.

Baca Juga:  Niat Hati Ingin Gandakan Uang, Pria Asal Karawang Tewas Dibunuh Saat Semedi di Kuburan

“Seringnya terjadi kemacetan, khususnya di jalan menuju kawasan industri menjadi salah satu masalah yang harus diselesaikan. Kami sudah meminta pusat turun tangan menanganinya,” ujar Eka kepada awak media, Rabu (22/2).

Baca Juga:  Kenapa Tidak Boleh Mudik Lebaran? Ini Penjelasan Doni Monardo

Masih menurut Eka, Pemkab Karawang sudah mengajukan peningkatan kelas jalan menuju kawasan industri, dari jalan kabupaten menjadi jalan nasional. Ia berharap melalui cara ini bisa mengatasi kemacetan yang selama ini terjadi di ruas jalan tersebut.