Alami Mesin Mati di Rel, Toyota Rush Ditabrak KA Serdang Bedagai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Mobil Toyota Rush nomor polisi B 2635 TOW mengalami ringsek dibagian depan akibat tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pengaman di Dusun 3, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (21/1/2020) sore.

Atas kejadian itu 4 penumpang Toyota Rush mengalami luka-luka diantaranya Haposan Nainggolan (68), Rosmina boru Samosir (72), Burhan Nainggolan (73) dan Boru Samosir (67). Keempat korban merupakan warga sekitar yakni Dusun 3 Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Plt Bupati Indramayu: Bangkit dan Cegah Korupsi

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai AKP Agung Basuni pada jabarnews.com mengatakan, kejadian itu bermula pengendara mobil Toyota Rush kurang hati-hati saat melintasi perlintasan tanpa palang pengaman.

Baca Juga:  Bey Machmudin Sebut Santri Jadi Pilar Utama Pendidikan Islam di Dunia

“Pengemudinya kurang waspada sehingga tidak mengetahui adanya kereta api melintas sehingga tertabrak,” ucapnya.

Dikatakannya, atas kejadian itu 3 penumpang mengalami luka ringan dan 1 mengalami luka berat dan dilarikan ke RSUD Sultan Sulaiman untuk mendapatkan perawatan.

“Tidak ada korban jiwa namun seluruh penumpang mengalami luka dan mendapatkan perawatan di RSUD Sultan Sulaiman,” bilang AKP Agung Basuni.

Baca Juga:  Pemkab Garut Alokasikan Rp. 700 Juta Untuk Transportasi Haji

Sementara itu, Anto warga sekitar mengatakan, pengemudi mobil diduga tidak mendengar peringatan adanya kereta yang tengah melaju ke arahnya. Karena jarak semakin dekat, benturan mobil dengan kereta yang datang tidak bisa dihindari lagi.

“Sudah kami teriaki ada kereta api melintas, tapi dia maju terus dan mesin mati diatas rel,” katanya. (CR3)