Soal Diditalisasi Administrasi Kependudukan, Uu Ruzhanul Ulum: Tak Bisa Ditawar Lagi!

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meluncurkan Digital ID di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/10/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa digitalisasi pada berbagai sektor tidak bisa ditawar-tawar lagi, termasuk administrasi kependudukan.

Oleh karena itu, Jabar mulai menerapkan Identitas Kependudukan Digital atau Digital ID di lingkungan kerja Pemda Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:  Jadwal Film yang Tayang di Bioskop Kota Bandung Hari ini

Penerapan Digital ID ditandai dengan registrasi dan aktivasi identitas kependudukan para pegawai di perangkat daerah baik yang berstatus ASN maupun non-ASN Pemdaprov Jabar.

Baca Juga:  Festival Qasidah Nasional ke-17 di Sergai, Ini Pesan Pjs Bupati

Registrasi dilakukan petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jabar. Setelah ini diharapkan Pemda kota/kabupaten juga mulai menerapkan Digital ID.

“Dengan digital ada beberapa kemanfaatan, mudah, murah, cepat tepat, efisien, itu yang diharapkan,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat meluncurkan penerapan Digital ID di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga:  IPSI Bakal Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Purwakarta Open 2022