Alun-alun Cianjur Ditargetkan Dibuka Sebelum Idul Adha

Alun-alun Cianjur kembali dibuka. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | CIANJUR – Bupati Cianjur Herman Suherman menargetkan Taman Alun-alun Cianjur dapat dibuka kembali untuk umum menjelang Hari Raya Idul Adha.

Herman mengatakan bahwa penutupan yang dilakukan sejak satu bulan terakhir karena sejumlah fasilitas mengalami kerusakan. Sehingga pihaknya menganggarkan dana Rp 200 juta untuk perbaikan.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Cibeber Cianjur, Satu Rumah Warga Rusak Tertimpa Pohon

“Pengelolaan yang semula ditangani BUMD Cianjur Sugih Mukti akan dialihkan kembali ke Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Cianjur, sehingga ke depan pemeliharaan taman kebanggaan warga Cianjur tetap terjaga,” kata Herman di Cianjur, Senin (5/6/2023).

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Pembangunan RS Edelweiss Cianjur Percontohan Kolaborasi Umara dan Ulama

Dia meminta kepada warga Cianjur ikut serta menjaga keberadaan fasilitas serta kebersihan dan kelestarian tanaman yang ada di Taman Alun-alun Cianjur, sehingga tidak lagi terjadi kerusakan akibat perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga:  PPP Cianjur Targetkan Tujuh Kursi di DPRD pada Pemilu 2024

“Ini taman kebanggaan warga Cianjur, sehingga harus dijaga semua fasilitas yang ada, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak mencabut tanaman yang ada, mari kita jaga karena ini bukan milik pemerintah daerah semata tapi milik warga,” bebernya.