Amankan Mudik 2024, Polres Purwakarta Lakukan Sejumlah Langkah Pengamanan

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Demi kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2024/1445 Hijriah, Polres Purwakarta, telah melakukan serangkaian persiapan untuk. Di antaranya, telah memetakan wilayah yang dianggap rawan kecelakaan lalulintas dan rawan terjadi kepadatan kendaraan di beberapa jalur mudik.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menyebut sejumlah jalan nasional dan arteri yang ada di wilayah hukumnya masih menjadi andalan sebagai jalur favorit pemudik, baik pemudik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Komitmen Pemberantasan Judi Online Terus Dilakukan Polisi di Purwakarta

Untuk pemetaan terkait situasi dan kondisi di jalur mudik ini sendiri, lanjut Kapolres, sebenarnya merupakan persiapan pengamanan arus mudik yang tak beda jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Namun demikian, pihaknya berharap pemetaan ini bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  TB Mulyana Pastikan Jalur Selatan Cianjur Sudah Bisa Dipakai Mudik

“Tak hanya yang berkaitan dengan pengamanan, kami juga telah melakukan berbagai pemetaan. Salah satunya, pemetaan titik rawan kecelakaan yang terdapat di sejumlah jalur mudik ini,” Ungkap pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Jumat, 5 April 2024.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Terjunkan Sejumlah Personel Pengamanan Pertunjukan Air Mancur

Ia menjelaskan, berbagai langkah startegis yang merupakan bagian dari pengamanan ritual tahunan ini telah dirancang jauh-jauh hari oleh jajarannya. Apalagi, sampai saat ini ada beberapa jalan di Purwakarta yang masih jadi jalur alternatif primadona yang dilalui para pemudik.