Amankan Mudik 2024, Polres Purwakarta Lakukan Sejumlah Langkah Pengamanan

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Di antaranya, lanjut dia, jalur Purwakarta-Bandung via Padalarang, jalur Sadang-Subang via Cibatu (jalur tengah), serta jalur Sadang-Cikopo (Bungursari).

Dia menuturkan, hasil pemetaan ini menilik dari intensitas kecelakaan yang selama ini kerap terjadi di titik-titik tersebut. Cukup beralasan, mengingat kontur jalan di wilayah rawan kecelakaan ini dinilai cukup berbahaya.

Baca Juga:  Halal Bihalal, Perwira Polres Purwakarta Layani dan Makan Bersama Anggota

Yakni, selain kondisinya lurus, ada juga yang kondisinya berupa tanjakan terjal, turunan curam, tikungan tajam‎, serta bergelombang. “Kalau di arteri, kecelakaan ini didominasi sepeda motor,” tambah dia.

Baca Juga:  Kejar Capaian Target Vaksin Booster, Satlantas Polres Purwakarta Gelar Gebyar Vaksinasi di Rest Area

Selain pemetaan jalur mudik, Kata Kapolres, Pihaknya juga mempersiapkan sejumlah langkah untuk mengantisipasi gangguan kriminalitas saat mudik Lebaran 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Edwar menjelaskan, pihaknya pun telah melakukan pemetaan lokasi rawan tindakan kriminal berupa pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Purwakarta dan nantinya pihaknya akan melakukan pengamanan ekstra mulai dari patroli di jalan raya hingga pengamanan di lokasi wisata.

Baca Juga:  Sembunyikan Sabu di dalam Dispenser, Polres Purwakarta Tangkap Residivis Narkoba