Amankan Mudik 2024, Polres Purwakarta Lakukan Sejumlah Langkah Pengamanan

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024. (Foto: Dok. Polres Purwakarta).

Adapun jalur-jalur yang menjadi, antara lain jalur Cikopo-Pantura via Simpang Jomin. Kemudian, Jalur Cikopo-Sadang via Bungursari, jalur Sadang-Subang via Cibatu (jalur tengah). Lalu, jalur Sadang-Purwakarta menuju Wanayasa-Subang-Cikamurang (Jalur Selatan).

“Semenjak ada jalan tol, volume kendaraan melalui jalur arteri sudah berkurang. Jalur sadang – subang, wanayasa cenderung lancar,” Ungkap Edwar.

Baca Juga:  Turun ke Pasar, Ketua DPRD Berharap Harga Bahan Pokok Bisa Dikendalikan

Terkait hasil pemetaan jajarannya menyimpulkan, di wilayah hukum Polres Purwakarta ada beberapa jalur yang dianggap rawan kecelakaan (black spot). Yakni, terdapat di jalur arteri dan jalur nasional, serta ruas tol Cipularang dan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Baca Juga:  Covid-19 Meningkat, Kabupaten Purwakarta Naik Ke PPKM Level 3

“Untuk di ruas Tol Cipularang, ada 10 kilometer yang rawan kecelakaan. Yakni, dari mulai KM 90 hingga KM 100, baik dari arah Bandung-Jakarta maupun sebaliknya,” jelas dia.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kabupaten Purwakarta, Senin 6 Juni 2022

Sedangkan, sambung dia, untuk titik rawan di ruas tol Cipali yakni terdapat di KM 73 sampai 83 di kedua jalur. Tak hanya di ruas tol, titik rawan kecelakaan pun terdapat di jalur arteri.