Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara, Polres Purwakarta Kerahkan Personel

Polres Purwakarta
Personel Polres Purwakarta saat pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Kantor KPU Purwakarta. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menyiagakan sejumlah personel untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi pemilihan umum (Pemilu) 2024 tingkat Kabupaten yang digelar di kantor KPU Purwakarta, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain menjelaskan, sebanyak 50 personel bersiaga secara bergantian untuk menjaga kantor KPU Purwakarta di Jalan Flamboyan, Kelurahan Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Anggota DPRD Purwakarta yang Gunakan Sabu Dibawa Ke BNN Karawang

Kapolres menjelaskan, pola yang diterapkan dalam pengamanan tersebut adalah dengan membagi menjadi tiga ring, yakni di luar pagar kantor KPU Purwakarta, di dalam bangunan, dan di ruang sidang rekapitulasi.

Baca Juga:  Sidang Keenam Gugat Cerai Bupati Purwakarta, Ambu Anne dan Dedi Mulyadi Kompak Tak Hadir

“Kemarin kita sudah koordinasi dengan KPU juga siapa-siapa saja yang boleh masuk itu sudah kita pegang datanya. Mulai dari saksi parpol, petugas bawaslu hingga media,” Ucap Pria yang akrab disapa Edwar itu, pada Kamis, 29 Februari 2024.

Baca Juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan, USB YPKP dan Research Institute Japan Jalin Kerjasama

Pihaknya, kata Kapolres, sudah menganalisis potensi yang dapat menyebabkan proses rekapitulasi berjalan tak kondusif. Potensi-poteni tersebut mulai dari protes para saksi, hingga tak disiplinnya penyelenggara.