Ambu Anne-Sarif Hidayat Berpasangan, eLKAP: Ya, janganlah!

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Mulai maraknya kabar istri Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika akan maju dalam bursa pencalonan Bupati Purwakarta, menuai banyak spekulasi sosok yang akan menjadi pasangannya. Salah satunya, Sarif Hidayat Ketua DPRD Kab. Purwakarta.

“Kemesraan” kedua figur tersebut tampak dalam beberapa kegiatan kemasyarakatan. Seperti terlihat hari ini, Minggu (29/10/2017) dalam acara gerak jalan sehat yang diselenggarakan oleh KPU Purwakarta yang bertemakan ‘Gerakan Sadar Pilkada Pemilu Serentak 2018’.

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Ajak Masyarakat di Kota Bandung Sisihkan Rezekinya untuk Palestina

Kedekatan mereka berdua mendapatkan tanggapan dari masyarakat soal bagaimana keduanya bisa maju sebagai calon bupati Purwakarta.

“Ya, janganlah mereka berpasangan. Kan masing-masing dari mereka sudah punya pasangan. Apalagi Ambu Anne, sudah jelas-jelas istrinya Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi,” canda pengamat politik Purwakarta dan peneliti di Lembaga Kajian Strategis Kebijakan Pembangunan (eLKAP) Purwakarta, Kang Riana.

Baca Juga:  Antisipasi Antrean Pembayaran, 20 Gardu di Palimanan Disiapkan

Lanjutnya, baik Ambu Anne dan Sarif Hidayat memiliki potensi, kompetensi, dan keunggulan, juga kekuatan yang sama besar. Jadi bagusnya mereka bisa mencalonkan diri masing-masing sebagai calon bupati.

Dan mereka berdua berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi beberapa partai sebagai kendaraan pengusungannya. Sampai saat ini, semua partai yang ada di Purwakarta belum ada yang resmi mengusung bakal calon Bupati.

Baca Juga:  Kakak Syahrini Tewas Tersengat Listrik

“Tapi kita lihat nanti saja. Peta pengusungan calon bupati Purwakarta akan terang benderang pasca-pernyataan sikap Kang Dedi Mulyadi atas pencalonan Ridwan Kamil oleh Golkar seperti yang ramai diberitakan,” pungkas Kang Riana. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat