Anak TK Bhayangkari Diajak Menyukai Bacaan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei ini, membuat semangat Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Retha Noviana Tursanurohmad untuk menyosialiasikan kegiatan Gerakan Nasional Membaca Buku kepada para siswa TK Kemala Bhayangkari 32 Cigasong Polres Majalengka.

Gerakan literasi mencintai bacaan bermutu ini tentunya dimaksudkan untuk menumbuhkan kedekatan orang tua dengan anak, melalui kegiatan sederhana dengan cara membacakan buku cerita. Giat ini dipusatkan di TK Kemala Bhayangkari 32 Cigasong Polres Majalengka.

Baca Juga:  Konfercab PCNU Kota Bandung Diharapkan Bisa Bawa Perubahan Ekosistem di Tubuh NU

Ketua Bhayangkari Cabang Majalengka, Retha Noviana Tursanurohmad, menyampaikan, saat ini minat masyarakat dan anak di usia dini untuk membaca buku mulai berkurang. Untuk itu, melalui gerakan ini, pihaknya mengajak kepada anak khususnya anak-anak TK Kemala Bhayangkari dan para orang tua agar memberikan contoh kepada anaknya supaya gemar membaca buku.

Baca Juga:  Pencurian Mobil di Purwakarta Terekam Kamera CCTV, Polisi Masih Identifikasi Pelaku

“Sebagai orang tua kita harus bijak, di hadapan anak-anak kita tidak boleh memerintah. Lebih baik ajak secara baik-baik, dan kita sebagai orang tua kandungnya lebih baik mencontohkannya,” ungkapnya, Rabu (2/5/2018).

Sementara itu, salah seorang tenaga pendidik, Mahdi Surahman, mengatakan, pihaknya setuju dan mendukung penuh pendekatan langsung kepada anak-anak. Sebab, dengan cara memberi contoh tanpa perlu memerintah, itu akan mudah diterima oleh sang anak. Dengan begitu, maka kondisi psikologis si anak, secara tidak langsung diajak bersahabat.

Baca Juga:  Sembilan DPC di Jabar Ingin Partai Demokrat Buat Poros Baru, Sisanya Mau Gabung ke Prabowo Subianto

“Pendekatan dengan memberikan contoh, memberikan sikap positif langsung di hadapan anak, itu akan ditiru dan diikuti oleh anak. Apalagi dengan mengenalkan mencintai buku, dengan membacakan buku-buku cerita. Itu sangat bagus bagi perkembangan otak, mental maupun motorik,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat