Anggota Polres Purwakarta Jangan Terlibat Politik Praktis, Edwar Zulkarnain: Sanksi Menanti!

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memerintahkan seluruh personel Polres Purwakarta netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Pria yang akrab disapa Edwar itu juga memastikan bahwa netralitas anggota Polri khususnya Polres Purwakarta merupakan harga mati dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Begini Alasan Bambang Tirtoyuliono Perpanjang Darurat Sampah di Kota Bandung

“Saya perintahkan kepada seluruh personel Polres Purwakarta untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu selama masa tahapan pemilu. Tugas anggota Polri hanya menjaga, melayani, dan mengamankan jalannya Pemilu,” tegas Kapolres, pada Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga:  Antisipasi Kerusuhan Pemilu 2024, Polres Purwakarta Gelar Simulasi Sispam Kota

Edwar juga menyampaikan seluruh kendaraan dinas ataupun atribut Polri dilarang dipasang dalam bentuk apapun dalam pelaksanaan tahapan pemilu kecuali dalam pelaksanaan tugas yang diterbitkan dengan Surat Perintah.

Baca Juga:  Pamit Pergi Mancing, Pria Asal Deli Serdang Pulang Jadi Mayat

“Atribut Polri dilarang dipasang ataupun dipajang pada saat terlaksananya tahapan pemilu seperti logo Polri dan Kendaraan dinas Polri tidak dibenarkan digunakan dalam pelaksanaan tahapan pemilu untuk mendukung salah satu calon,” ucap Edwar.