Antisipasi Pencurian di Proyek KCJB, Polda Jabar Kerahkan Ratusan Polisi

Polda Jabar
Polisi saat melakukan pengecekan di proyek KCJB. (Foto: Polda Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jabar mengerahkan ratusan personelnya untuk mengantisipasi terjadinya pencurian di proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Adapun jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut sebanyak 275 personil pada wilayah hukumnya masing-masing, diantaranya terdiri dari Polrestabes Bandung sebanyak 53 Personil, Polresta Bandung 50 Personil, Polres Cimahi 58 Personil, Polres Purwakarta 54 Personil, dan Polres Karawang sebanyak 60 Personil.

Baca Juga:  Paturay Tineung: Pascasarjana Unla Luluskan 66 Mahasiswa Terbaiknya

Ratusan personil tersebut disebar pada jumlah titik rawan yang sudah ditentukan di wilayah Hukum Polda Jabar sebanyak 94 titik rawan.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Tanpa Pakaian di Serdang Bedagai Ternyata Korban Pembunuhan

Bukan tanpa maksud dan tujuan pengamanan area proyek KCJB tersebut bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya yang akan menghambat atau mengganggu saat uji coba nanti dilakukan.

Baca Juga:  Hati-hati Penipuan! Jangan Sampai Ivestasi Jadi Buntung Bukan Untung

Tidak hanya pengamanan, Sosialisasi pun dilakukan oleh para personil pengaman kepada masyarakat yang berada di area proyek jalur KCJB.