Antisipasi Pencurian di Proyek KCJB, Polda Jabar Kerahkan Ratusan Polisi

Polda Jabar
Polisi saat melakukan pengecekan di proyek KCJB. (Foto: Polda Jabar).

Personel yang bertugas memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pencurian walaupun sifatnya kecil, seperti baut ataupun kabel serta tembaga, namun jika hilang dapat berdampak besar akibatnya akan sangat berbahaya mengakibatkan kecelakaan kereta cepat tersebut.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Jamu Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo memberikan himbuan kepada warga masyarakat khususnya pemuda, anak anak yang tinggal di sekitar proyek jalur KCJB mulai saat ini dilarang untuk melakukan aktifitas yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan kereta cepat.

Baca Juga:  Ada Dugaan Penimbunan Minyak Goreng di Cianjur, Ini Kata Polisi

“Pengamanan di proyek KCJB di laksanakan untuk mengantisipasi perjalanan kereta, dimana dalam pelaksanaan inspeksi, dimulai dengan melakukan penyisiran terhadap bantalan-bantalan yang akan dilalui oleh kereta cepat,” kata Ibrahim dalam keterangan yang diterima, Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga:  Polda Jabar Tegaskan Pelapor Dugaan Korupsi APBDes Adalah Ketua BPD Desa Citemu Bukan Nurhayati

“Sehingga proses pembangunan KCIC, operasional kereta cepat dapat berlangsung dan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” tambahnya.

Disamping itu, anggota yang bertugas melaksanakan pengamanan di terhadap Aset, Sarana dan Prasarana milik KCIC dapat terhindar dari gangguan eksternal.