Aparat Diminta Bongkar Sindikat Mafia Pupuk Sudsidi Karena Susahkan Petani Karawang

Pupuk Subsidi
Pupuk Subsidi 9 ton disita Polres Dairi dari sebuah truk. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | KARAWANG – Aparat penegak hukum diminta untuk membongkar sindikat mafia pupuk subsidi. Akibat sindikat mafia ini, para petani di Kabupaten Karawang merana karena susah mendapatkan pupuk subsidi.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang, Asep Hazar mengatakan, pihaknya mendorong aparat penegak hukum untuk memberantas sindikat mafia pupuk bersudsidi.

Baca Juga:  Polda Jabar Ringkus Tersangka Kelas Kakap Kasus Pinjol Ilegal, Ini Perannya

Menurutnya, saat ini petani sangat disusahkan dengan aksi-aksi sindikat mafia pupuk bersudsidi ini. Bahkan, dirinya mengaku sering mendapatkan keluhan dari petani terkait hal ini.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Rabu 12 April 2023

“Saya sering mendengar keluhan para petani soal kesulitan mendapatkan pupuk subsidi. Padahal kuota untuk petani sudah kita sesuak kebutuhan. Namun dilapangan kok masih ada saja yang kesulitan mendapatkan pupuk subsidi,” ucapnya, Senin, 3 April 2023.

Baca Juga:  Waduh, Wali Kota Bandung Positif Covid-19

Dia menerangkan, pihaknya belum mengetahui detail kelangkaan pupuk bersubsidi ini. Namun demikian, bila petani mengeluh artinya ada monopoli distribusi pupuk bersudsidi yang dilakukan oleh sindikat mafia ini.