Arus Balik Mudik di Cianjur Padat Malam Hari

Pengendara yang melintas di Jalan Raya Sukabumi, dari mulai Karangtengah hingga Haurwangi, terlihat ramai lancar. (Foto: Mul/JabarNews).

Sementara, sebelumnya disampaikan Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur, untuk ruas Jalan Cianjur-Puncak-Bogor rawan kemacetan, ada beberapa titik diantaranya Simpang 3 Tugu Bubur (pegadaian Pacet), pasar Cipanas, Simpang 3 Hanjawar, dan Simpang 3 Cibodas.

Kemudin, ruas Jalan Cianjur-Bandung ada beberapa titik rawan kemacetan diantaranya seperti Simpang 3 Kuda Kosong, Simpang 4 Tungturunan, pasar Ciranjang.

Baca Juga:  Warga di Mande Cianjur Temukan Mortir Aktif Peninggalan Belanda

“Selain itu perlintasan bidang kereta api Cipeuyeum,” kata Kasi Manajemen Rekayasa Lalulintas Dishub Kabupaten Cianjur, M. Iqbal.

Ia menjelaskan, untuk ruas Jalan Cianjur-Sukabumi titik kemacetan diantaranya Simpang 3 Rancagoong, lalu Simpang 4 Warungkondang, dan pasar Gekbrong. Mengenai arus balik ini bercampur dengan warga yang melakukan wisata (liburan) baik ke arah Puncak, ke arah Bandung maupun ke arah Sukabumi.

Baca Juga:  Wow! Trio Emak-Emak Diamankan Terkait Kampanye Hitam

“Ya! Selama ini antisipasi Dishub Cianjur dengan pihak kepolisian pada arus balik ini tetap melakukan pengaturan lalu lintas pada titik rawan kemacetan,” ujar Iqbal.

Baca Juga:  Berikan Perlawanan Dengan Sebilah Parang, Pelaku Curas Ditembak Mati Petugas