Asal Bicara, Inspektorat Serdang Bedagai Segera Panggil dr Salomo

Wartawan Serdang Bedagai minta dr Salomon di mutasi. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai akan segera memanggil dr Salomon Siahaan terkait pernyataannya yang membeberkan jumlah kasus Covid-19 di RSUD Sultan Sulaiman dan menyinggung profesi wartawan.

Kepala Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai, Dimas Kurnianto mengatakan, pihaknya sudah mendapat perintah dari Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya melalui Asisten 1, Nina Deliana untuk memanggil dr Salomon.

Baca Juga:  Lagi Tidurkan Anak, Rumah di Serdang Bedagai Hangus Terbakar

“Ini masih rapat dengan BPK, tapi segera kita panggil atas perintah pak Bupati,” ucapnya, Selasa (22/2/2022).

Terpisah, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai, Juhari mengecam ucapan dr Salomo yang membeberkan jumlah tenaga kesehatan di RSUD Sultan Sulaiman terpapar Covid-19 dan tudingan wartawan Serdang Bedagai sudah dibayar.

“Masalah kasus Covid-19, juru bicara yang berhak mengungkapkan dan tudingannya itu sudah menyinggung hati para wartawan, kalau dia sebut oknum, silahkan, tapi kalau wartawan artinya seluruh, itu kita sesalkan,” paparnya.

Baca Juga:  Fenomena El Nino Menyebabkan Hasil Panen padi di Serdang Bedagai Menurun

Dia menyambut baik adanya respon Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya akan perintahkan Inspektorat untuk memanggil dr Salomon. Ini bentuk kepedulian Darma Wijaya terhadap aksi damai wartawan di kantor Bupati.

“Berharap dr Salomon dapat diproses atas perkataannya yang tidak mempunyai bukti dan menyinggung profesi wartawan,” bilang Juhari.(mad).

Baca Juga:  Putus Hubungan Setelah Jadi Wali Kota Bandung, Gerindra: Yana Mulyana Bukan Kader!

Dr Solomon meminta maaf atas pernyataannya yang membeberkan jumlah ASN dan honorer di RSUD Sultan Sulaiman terpapar Covid-19 dan menyinggung profesi Wartawan.

“Minta maaf apabila perkataan yang telah menyinggung wartawan dan telah membeberkan jumlah kasus Covid-18 bukan wewenang saya,” ungkap dia. (Mad)