Atalia Praratya: Guru BK Garda Terdepan Ciptakan Pelajar Berkarakter Unggul

Atalia Praratya. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan bahwa guru Bimbingan Konseling (BK) menjadi garda terdepan dalam menciptakan pelajar Indonesia, khususnya Jabar yang berkarakter unggul dan mandiri.

“Guru BK menjadi garda terdepan karena anak-anak kita tak hanya mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya untuk masa depan mereka, melainkan juga bagaimana mereka memiliki jiwa sosial dan karakter unggul,” kata Atalia saat memberikan sambutan dalam acara Coaching Certification BNSP For Teacher bersama Baznas Jabar di kantor Baznas Jabar, Kota Bandung, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga:  Serahkan 502 Sertifikat Tanah Wakaf untuk Masyarakat di Jabar, Ridwan Kamil Bilang Begini

“Diharapkan mereka akan mampu tak saja memahami masalah, melainkan juga bagaimana dalam menyelesaikan masalah serta bertanggung jawab terhadap keputusan yang mereka pilih,” imbuhnya.

Baca Juga:  Penganiayaan hingga Tewas di Rancasari Kota Bandung Berawal dari Rebutan Lahan Parkir

Atalia mengungkapkan pula bahwa menjadi guru adalah sebuah pengabdian yang luar biasa. Bukan hanya sebagai instrumen dalam keberhasilan setiap siswa menjalani proses pendidikan di sekolah dengan baik, namun juga untuk kehidupan mereka di masa depan.

Baca Juga:  PMI Asal Cimahi Jadi Korban Perdagangan Orang di Myanmar, BP2MI Jabar Buru Para Calo Migran Ilegal

“Satu orang hebat akan menghasilkan sebuah karya yang hebat, satu orang guru bisa menghasilkan ribuan orang hebat,” ungkapnya.