Awas, Ada Kirmir jebol di Jalan Siliwangi Banjar

JABARNEWS | KOTA BANJAR – Kirmir jalan di Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tepatnya di Jalan Siliwangi, ambrol. Dikhawatirkan kondisi tersebut semakin melebar saat musim hujan datang dan membahayakan pengguna jalan keep yang ada di bawahnya.

Material kirmir yang ambrol menimpa jalan keep, yang mana bangunan kirmir tersebut sebagai penahan Jalan Siliwangi. Di bagian sisi kirinya terdapat jalan keep yang biasa dilalui anak-anak sekolah.

Baca Juga:  Omongan Mendagri Tito Kejadian, Hutan di Pesisir Selatan Sumbar Terbakar Sudah Tiga Hari

Menurut Pjs Kepala Desa Mekarharja, Hendi Sumantri, kondisi itu dikhawatirkan bisa membahayakan bagi anak-anak sekolah. Sebab, memang jalan keep biasa dilalui mereka, baik saat berangkat maupun pulang sekolah.

“Kalau harus melalui jalan besar juga berbahaya, karena sebagai jalan nasional yang ramai dilalui oleh kendaraan besar. Tapi untuk kirmir ini kami juga belum tahu, apakah masuk ke kota atau tanggung jawab pusat, yang jelas kerusakan tersebut harus segera ditangani agar tidak semakin meluas,” katanya.

Baca Juga:  BP Jamsostek Serahkan Santunan Rp1,99 Miliar kepada 21 ABK yang Hilang di perairan Maluku

Sementara itu, Sukendar, salah seorang pengendara sepeda motor di sekitar lokasi kirmir yang ambrol, mengatakan, selain dapat membahayakan pengguna jalan keep yang ada di bawah, jika dibiarkan terlalu lama maka ambrolnya kirmir tersebut juga dapat membahayakan para pengguna jalan.

Baca Juga:  Yana Mulyana Ingin Ruas Jalan Utama di Kota Bandung Bebas Kabel Udara

“Lama-lama kan ini bisa melebar ambrolnya, bukan tidak mungkin hingga mengikis badan jalan, terlebih saat musim hujan nanti. Jadi, sebaiknya kerusakan ini bisa segera diperbaiki pihak-pihak terkait,” harapnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat