Awas! Pemudik yang Lewat Cirebon akan Diputar Balik

JABARNEWS | CIREBON – Satuan Lalu-lintas Polres Cirebon Kota menyiapkan empat titik untuk memberlakukan larangan mudik libur panjang lebaran idul fitri.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas), AKP Laode Habibi Jama menegaskan, sedikitnya terdapat empat titik yang diterapkan sebelum tanggal 6 Mei pihaknya tetap melarang mudik.

Baca Juga:  Makan Masih Dibatasi, Begini Kondisi Terkini Komedian Tukul Arwana

“keempat titik penyekatan yang berada di wilayah hukum Polres Cirebon kota yakni, Bundaran Tangkil Gedung Negara, Kedawung, Bundaran Kalijaga dan Penggung,” kata Habibie, Selasa (20/04/2021)

Dijelaskan Habibi, kendaraan bermotor dengan nomor polisi luar Cirebon yang melakukan perjalanan mudik akan diberhentikan dan diminta putar balik.

Baca Juga:  Heboh, Hewan Purba Kembali Beraksi di Pusat Perbelanjaan

“pemudik yang terjaring, di titik penyekatan akan kami lakukan swab antigen secara random dan juga akan melaksanakan razia,” jelasnya.

Ia juga memastikan, pihaknya akan koordinasi dengan Satgas Covid-19 ketika ada pemudik yang reaktif. Pemudik yang reaktif itu akan diusulkan untuk dikarantina.

“kita kasih pilihan, mau lebaran di tempat karantina atau mau lebaran di rumah saja dengan tidak kemana-mana,” ucapnya.

Baca Juga:  Ngeri! Aksinya Ketahuan, Perampok di Tasikmalaya Ancam Pemilik Toko Pakai Samurai

Dijelaskan Habibi, penyekatan di empat titik yang sudah ditentukan itu, akan berlaku tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021.

“Harapan kami, masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik untuk mencegah penyebaran Covid,” tutupnya. (Arn)