Awasi Pemilu 2019, Bawaslu Subang Gandeng Pramuka

JABARNEWS | SUBANG – Bawaslu Kabupaten Subang menggandeng anggota Pramuka untuk menjadi bagian dari kader pengawas pemilu 2019. Diharapkan mereka aktif dalam pengawasan, baik selama proses Pileg maupun Pilpres 2019.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Subang Parahutan Harrahap, Pramuka adalah Organisasi yang aktif di bidang pembinaan mental generasi muda selain itu memiliki anggota yang didominasi kaum pelajar.

“Tidak ada yang meragukan kualitas anggota pramuka. Karena itu kami sangat senang pramuka ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu,” kata Parahutan usai acara pengukuhan Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu Pramuka Kabupaten Subang di Aula Hotel Lotus Jalan Mayjen Suprapto, Subang, Selasa (16/10/2018) sore.

Baca Juga:  Imron Rosyadi Minta Ketua FKKC Baru Bisa Jadi Fasilitator Pemkab dan Desa

Ia berharap keberadaan Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu Pramuka itu dapat mendorong tercapainya kualitas demokrasi yang semakin baik.

“Kondisi ini yang membuat kita tertarik untuk menggandeng Pramuka agar memiliki partisipasi dalam hal pengawasan pemilu, khususnya di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” ucapnya.

Baca Juga:  PPDB Jabar 2023 Tahap 1 dan 2 Berlangsung Objektif, Transparan, dan Akuntabel

Sementara itu Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Subang, Cecep Supriatin mengatakan dengan dibentuknya Saka Adhyasta Pemilu menjadi bukti bahwa Pramuka diperaya. Menurutnya, pemilu merupakan kegiatan nasional yang menentukan masa depan bangsa.

“Ini bukti kepercayaan kepada Pramuka dan berharap kepada seluruh pengurus Saka Adyasta Pemilu untuk bekerja dan jangan hanya namanya saja,”kata Cecep.

Baca Juga:  Demiz Janji Dorong Pembangunan Daerah Tertinggal

Acara pengukuhan Adhyasta Pemilu Pramuka Kabupaten Subang yang digelar Aula Hotel Lotus Jalan Mayjen Suprapto itu, dihadiri Plt.Bupati Subang, Ating Rusnatim, Asda I yang diwakili Kabag Pemerintahan, Nana Mulyana, Perwakilan Bawaslu Jabar, Irfan, Ketua Bawaslu Subang, Parrahutan Harahap dan undangan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat