Bakal Jadi Agenda Tahunan, Ambu Anne: Pasang Giri Jaipong Tingkatkan Bakat Generasi Muda

Kegiatan Pasang Giri Jaipong di di GOR Purnawarman Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bakal menjadi agenda tahunan, Pasang Giri Jaipong sebagai wadah meningkatkan bakat masyarakat, terutama anak-anak remaja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu merangsang minat masyarakat dalam mengembangkan bakat juga minat mereka dibidang tari jaipong.

Baca Juga:  Senggolan dengan Pick Up, Ibu Muda Tewas Usai Tabrak Tiang Telepon di Purwakarta

“Mudah-mudahan ini akan mewadahi talenta-talenta di bidang tari jaipong yang merupakan salah satu pelengkap dari pada industri kreatif untuk kepariwisataan dan kebudayaan. Jadi saya harap bahwa agenda seperti ini akan terus dilakukan menjadi agenda tahunan,” Ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu saat ditemui di GOR Purnawarman Purwakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga:  Menuju Universal Health Coverage, Pemkab Purwakarta Permudah Akses Pelayanan Kesehatan

Dijelaskannya, Pasang Giri Jaipong diikuti banyak peserta, tercatat ada peserta tunggal 50 dan rampak 14 dari kategori anak sampai remaja. Antusias para peserta diklaim tinggi sehingga harus ada kegiatan serupa untuk mewadahi yang belum terakomodir pada kesempatan hari ini.

Baca Juga:  Ridwan Kamil akan Kirim ASN Jabar ke Jepang untuk Belajar Mitigasi Bencana Gempa Bumi

“Antusias para peserta saya kira tinggi, nanti kita buat acara serupa bagi yang belum mengikuti pada kesempatan hari ini,” Jelas Ambu Anne.