Bakal Jadi Agenda Tahunan, Ambu Anne: Pasang Giri Jaipong Tingkatkan Bakat Generasi Muda

Kegiatan Pasang Giri Jaipong di di GOR Purnawarman Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bakal menjadi agenda tahunan, Pasang Giri Jaipong sebagai wadah meningkatkan bakat masyarakat, terutama anak-anak remaja di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu merangsang minat masyarakat dalam mengembangkan bakat juga minat mereka dibidang tari jaipong.

Baca Juga:  Bupati Cirebon, Imron Rosyadi Sampaikan Ini Soal Pejabat Eselon Baru Dilantik

“Mudah-mudahan ini akan mewadahi talenta-talenta di bidang tari jaipong yang merupakan salah satu pelengkap dari pada industri kreatif untuk kepariwisataan dan kebudayaan. Jadi saya harap bahwa agenda seperti ini akan terus dilakukan menjadi agenda tahunan,” Ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu saat ditemui di GOR Purnawarman Purwakarta, Selasa 26 Juli 2022.

Baca Juga:  Pasar Rakyat BUMN di Purwakarta, Erick Thohir sampaikan Ini

Dijelaskannya, Pasang Giri Jaipong diikuti banyak peserta, tercatat ada peserta tunggal 50 dan rampak 14 dari kategori anak sampai remaja. Antusias para peserta diklaim tinggi sehingga harus ada kegiatan serupa untuk mewadahi yang belum terakomodir pada kesempatan hari ini.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Kamis 6 April 2023

“Antusias para peserta saya kira tinggi, nanti kita buat acara serupa bagi yang belum mengikuti pada kesempatan hari ini,” Jelas Ambu Anne.