Bakesbangpol Jabar Siap Basmi NII Panji Gumilang hingga Tuntas

Ilustrasi Negara Islam Indonesia (NII). (Foto: Bisnis Indonesia).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Barat terus berupaya membasmi kelompok Negara Islam Indonesia (NII) yang dipimpin dan dibina pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang.

Kepala Bakesbangpol Jabar Iip Hidajat mengatakan bahwa sejumlah pejabat teras NII anak buah Panji, perlahan sudah bertaubat dan telah mengikrarkan janji kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga:  Viral di TikTok, Warga Sindangraja Cianjur Keluhkan BPNT Tak Layak Konsumsi

“Proses hukum Panji Gumilang berproses, belum diputuskan hukumannya, tapi poinnya beberapa anak buah Panji Gumilang sudah ada yang kembali ke NKRI. Pak Gubernur (Ridwan Kamil) sudah menerima kembali 31 orang (mantan anggota NII) ke NKRI, Pangdam 290-an (orang),” kata Iip di Kota Bandung, Selasa (26/9/2023).

Baca Juga:  Di Sukabumi Pun Tak Ada Cap Gomeh

Dia menjelaskan, hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar masih membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pengikut NII untuk kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  TPA Sarimukti Dibuka Besok! Ini Syarat dan Ketentuannya

Iip sendiri tidak menampik masih banyak anggota NII yang kini masih menutup diri, karena ada ada berbagai kekhawatiran, salah satu yang utama adalah takut diadili yang membuat mereka belum mau menyatakan kembali ke NKRI.