Bambang Tirtoyuliono Dorong Peningkatan Potensi Budaya dan Wisata Kota Bandung

Pj Wali Kota Bandung
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono. (Foto: Istimewa).

Ia menyontohkan kawasan Braga. Menurutnya, Braga harus ditata lebih baik lagi agar dapat dinikmati para wisatawan dengan nyaman.

“Kita semua punya keinginan salah satu tujuan wisata adalah Jalan Braga agar bisa dinikmati warga Bandung dan luar Bandung. Saat ini kondisinya penuh dengan kendaraan. Saya ingin jalan Braga bisa dinikmati para pejalan kaki, tidak penuh dengan kendaraan dan ini menjadi objek wisata Kota Bandung,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil: Ekspresi Warga di Ruang Publik Boleh, Asal Jaga Ketertiban

Selain itu, kata Bambang, potensi kebudayaan juga harus terus ditingkatkan dengan memberikan ruang yang lebih banyak bagi para budayawan.

Kota Bandung memiliki banyak gedung kesenian seperti Bandung Creative Hub (BCH), Padepokan Mayang Seni Sunda, Teras Sunda Cibiru dan lainnya. Tak hanya itu, berbagai taman juga dapat dimanfaatkan untuk tempat pertunjukan seni.

Baca Juga:  TPD AMIN Jabar Hormati Hasil Quick Count, Haru Suandharu: Kita Masih...

“Kebudayaan kita beri ruang lebih untuk bisa mengekspresikan dan memberikan nilai bagi kota bandung. Ada 1200 lingkung seni dan 120 maestro harus kita create. Ada BCH, Mayang Sunda bagaimana bisa dirancang supaya teman-teman budayawan ada ruang untuk mengekspresikan diri,” ungkapnya.

Baca Juga:  Duh! Ratusan KK di Cibadak Sukabumi Terancam Bencana Longsor