Banjir Rendam Lima Kecamatan Di Sergai, Ribuan KK Terdampak

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Ribuan Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir yang melanda di lima kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara sejak, Minggu (22/11/2020).

Warga Desa Sei Rampah, Rahmad Rangkuti mengaku, banjir terjadi sudah sepekan akibat hujan dan meluapnya sungai Bedagai. Sejak terjadi banjir, warga belum mendapatkan bantuan dan obat-obatan.

“Sudah lebih sepekan Gang Kancil kebanjiran, tapi bantuan sembako, air bersih dan obat-obatan belum diterima warga,” ucapnya.

Baca Juga:  Gempa Tektonik 4,8 Guncang Sinabang Aceh, Dirasakan Masyarakat dan Tidak Potensi Tsunami

Ditempat terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto mengatakan, terdapat 5 kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai terendam banjir dengan debit air antara 30 sampai 70 cm disebabkan terjadinya curah hujan cukup tinggi dan meluapnya beberapa sungai di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Ada 5 kecamatan terdampak banjir di Kabupaten Serdang Bedagai akibat hujan dan meluapnya sungai,” katanya pada Jabarnews.com, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga:  Pusat Perawatan Kecantikan Natasha Skin Hadir di Purwakarta

Ia menjelaskan, dari ribuan jiwa yang terdampak banjir tersebar di 5 kecamatan dianatranya Kecamatan Dolok Masihil 1246 KK, Kecamatan Sei Bamban, 556 KK, Kecamatan Sei Rampah 250 KK, Kecamatan Tebing Tinggi 125 KK dan Kecamatan Sipispis 36 KK.

Baca Juga:  Tragis.. Hendak Curi Pisang Seorang Pria Tewas Digigit Anjing

“Total seluruhnya terdampak banjir sebanyak 2213 KK dengan areal persawahan 735 hektar,” katanya.

Masih kata dia, BPBD Kabupaten Serdang Bedagai akan menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 560 Kg, mie instan 155 kotak dan ikan siap saji sebanak 25 kaleng.

“BPBD akan salurkan beras, mis instan dan ikan siap saji bagi warga terdampak banjir,” ucap Henri. (Ptr)