Bantu Jamaah Haji, Bupati Garut Kucurkan Dana Rp800 Juta

Garut
Bupati Garut Rudy Gunawan. (Foto: Humas Pemkab Garut).

Rudy mengungkapkan, biaya ongkos naik haji tidak menanggung biaya untuk pemberangkatan dan penjemputan termasuk jamuan makan dan minum bagi jamaah haji, untuk itu Pemkab Garut memfasilitasinya.

“Ini kan Pemda Garut memberangkatkan, inikan biaya dari Pemda Garut dan juga dari KBIH-KBIH, jadi mobil itu kan tidak disediakan, ongkos ONH itu hanya dari Soekarno-Hatta (bandara) ke Mekkah atau ke Jeddah atau ke Madinah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Duh! 31 Desa Rawan Terjadi Konflik saat Pilkades Serentak di Garut

Rudy menyampaikan, untuk pemberangkatan kloter pertama sebahyak 400 calon haji yang telah disiapkan 10 armada bus untuk menuju langsung ke Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Imsyak Kota Bandung Hari Ke 12 Ramadhan

Selain itu, kata dia, Pemkab Garut juga menurunkan enam tenaga kesehatan per kloternya yang siap memberikan pelayanan kesehatan selama berada di Mekkah, Madinah, hingga pulang lagi ke Indonesia.

Baca Juga:  Ratusan Warga Garut Terlilit Utang Fiktif di PNM, DPR RI Dorong Perbaikan Sistem

“Kami pun menurunkan tim kesehatan yang akan mendampingi bapak ibu selama berada di Makkah, dan tentu kami siap memberikan pelayanan kesehatan selama berada di Madinah, di Makkah, dan sampai pulang lagi ke Tanah Air,” ucapnya.