Bantu Pria Jatuh dari Sepeda, Personel Polres Deli Serdang Dapat Penghargaan

JABARNEWS | DELI SERDANG – Seorang personel Polres Deli Serdang Briptu Muhammad Lutfi Siregar mendapat penghargaan atas tindakannya yang telah menolong seorang terjatuh saat mengendarai sepeda.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, penyerahan Reward kepada Briptu Muhammad Lutfi Siregar sebagai bentuk kepeduliannya sebagai polisi penolong masyarakat.

” Dia (Lufti) menolong seorang laki laki yang jatuh dari sepedanya, ternyata laki laki tersebut adalah mantan Kapolda Sumut , Irjen Pol (Purnawirawan) Martuani Sormin Siregar,” katanya, Senin (23/8/2021).

Baca Juga:  KPK Tetapkan Tersangka Terkait Kasus Korupsi PT Amarta Karya

Kata dia, Polri mengapresiasikan tindakannya, untuk itu kita berikan Reward penghargaan serta promosi jabatan untuk bertugas di Sat Reskrim Polresta Deliserdang.

“Ini contoh dan teladan yang sangat baik untuk jati diri seorang Polri, menolong orang dengan hati yang ikhlas dan tulus,” ucap Yemi.

Baca Juga:  Herman Suherman Khawatir Pelajar di Cianjur Terlibat LGBT dan Tindak Kriminal

Terpisah, Briptu Muhammad Lutfi Siregar menjelaskan, sepulang dari melaksanakan piket jaga malam di Polresta Deliserdang , Kamis (12/8/2021) sekira pukul 08.25 WIB. Dia melihat seorang laki-laki terjatuh saat melintas di jalan Arteri jalan besar menuju Bandara Kualanamu tepatnya di dekat hotel Wing.

“Saya langsung membantu, karena pergelangan tangan beliau diduga pengalami patah tulang,” paparnya.

Baca Juga:  Kemenperin: Pengelolaan Pelabuhan Jadi Nilai Utama Penunjang Produktivitas

Dia mengaku terkejut, ternyata ditolongnya tersebut mantan Kapolda Sumut Irjen Pol (Purnawirawan) Martuani Sormin Siregar. Dengan menggunakan mobilnya Martuani Sormin dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapat pertolongan.

“Terkejut, ternyata yang saya tolong mantan Kapolda Sumut, lalu saya bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan,” bilangnya. (Ptr)