Bapanas Pastikan Stok Pangan saat Ramadhan hingga Lebaran Aman

beras
Ilustrasi stok beras. (Foto: Pertanian.co.id).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pangan Nasional (Bapanas) memperkuat ketersediaan pangan menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan supaya kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi selama momen tersebut.

Baca Juga:  PMI Asal Indramayu Hilang Kontak 13 Tahun di Malaysia

Menurut dia, telah mengikuti Sidang Kabinet Paripurna menjelang HBKN Ramadhan tahun ini bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), guna memastikan ketersediaan pangan pokok strategis bagi masyarakat cukup dan terus diperkuat.

“Untuk bulan puasa, Insya Allah stok pangan kita aman, terutama beras. Kita siapkan dari sekarang. Untuk itu, terdapat lima program kunci dalam kaitannya stabilisasi pangan yang secara kontinyu terus kita implementasikan bersama para stakeholder pangan se-Indonesia,” kata Arief di Jakarta, Senin (26/2/2024).

Baca Juga:  Mau Kuliah Kedokteran? Tinggal Bayar Calo Rp 200 Hingga 250 Juta

Dia menerangkan lima program kunci agar masyarakat dapat lebih nyaman dalam memperoleh akses pangan yang ingin dikonsumsi selama menjalani ibadah puasa yakni pertama, penderasan stok beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) dan beras komersial.

Baca Juga:  Simping Khas Purwakarta, Bisa Dijadikan Oleh-oleh Saat Lebaran