Bapeten Pastikan Fasilitas Radiologi di Cianjur Tak Terdampak Gempa, Ini Kabar Baiknya

Koordinator Komunikasi Publik Bapeten Abdul Qohhar Teguh Eko Prasetyo saat ditemui wartawan seusai acara Peran Media dalam Mempublikasikan Pengawasan Nuklir di Kota Bandung, Rabu (30/11/2022). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) memastikan gempa di Kabupaten Cianjur tidak menimbulkan dampak terhadap fasilitas radiologi di sekitar daerah tersebut.

Koordinator Komunikasi Publik Bapeten Abdul Qohhar Teguh Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya belum menerima informasi terkait fasilitas radiologi yang bisa menimbulkan radiasi akibat gempa Cianjur.

Baca Juga:  Berbagai Kegiatan Sosial Ramaikan Penutupan BSMSS Kodim 0619 Purwakarta

“Sampai saat ini kita belum menerima informasi yang pasti apakah ada dampak khusus terhadap fasilitas-fasiltas yang berpotensi menimbulkan radiasi di Cianjur,” kata Abdul saat ditemui wartawan seusai acara Peran Media dalam Mempublikasikan Pengawasan Nuklir di Kota Bandung, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung: Pencabutan Subsidi Minyak Goreng, Kebijakan Terburu-buru

Meski begitu, dia mengaku masih menunggu kabar dari pihak perizinan maupun inspeksi yang tergantung kepada keputusan pimpinan.

Abdul menerangkan bahwa jika ada kejadian gempa di satu wilayah, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku pemegang data fasilitas kesehatan.

Baca Juga:  Kongres Sunda Masuki Tahap Akhir, Lahirkan Visi Berikut