Bawaslu Jabar Harap Pers Bisa Sajikan Informasi dan Edukasi Selama Tahapan Pilkada Serentak 2024

Kegiatan Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat yang diinisiasi Dewan Pers di Kota Bandung pada Kamis (16/5/2024). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Bawaslu Jawa Barat menekankan pentingnya pers atau media dalam menyajikan informasi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal tersebut dikatakan Kabag Hukum, Humas, dan Data Informasi Bawaslu Jawa Barat Muhammad Zarwan dalam Workshop Peliputan Pemilu/Pilkada 2024 di Provinsi Jawa Barat yang diinisiasi Dewan Pers di Kota Bandung pada Kamis (16/5/2024).

Baca Juga:  Bambang Tirtoyuliono Tegaskan akan Tertibkan Parkir Liar di Kota Bandung

Zarwan mengatakan bahwa dalam Pilkada Serentak 2024 di Jabar itu melakukan semua tingkat pemilihan mulai dari wali kota hingga gubernur yang dilakukan hingga akhir november 2024.

Baca Juga:  Polres Cirebon Bantu Selidiki Dugaan Penipuan Agen Peyalur TKI

Oleh karena itu, lanjut dia, peran pers sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi terkait Pilkada kepada masysrakat.

“Sebagai saluran informasi dan edukatif dalam menjalan sebuah profesi sebagai pers. Karena kebutuhan yang menjadi sangat dibutuhkan dalam informasi, maka itu adalah peran media,” kata Zarwan.

Baca Juga:  Yana, Pengambilan Langkah Ini Cukup Lama