Beda Sikap, Dedi Mulyadi Kasih Pekerjaan Guru yang Dipecat Setelah Kritik Ridwan Kamil di Medsos

Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi dan Muhammad Sabil Fadhillah, guru yang dipecat setelah kritik Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya. (Foto: Dok. Dedi Mulyadi/Istimewa).

Dedi Mulyadi berharap semua orang bisa menghadapi segala sesuatu secara rileks dan tak perlu tegang.

Dedi Mulyadi juga mengkritik Sabil sebagai seorang insan pengajar harus peka saat melontarkan kritik jangan sampai menimbulkan multi-tafsir.

“Dan saya mengkritik Kang Sabil, dia lupa bahwa dia seorang guru yang ketika masuk ke media sosial akan menimbulkan multi-tafsir, karena kulturnya bukan hanya Pantura di media sosial. Kita juga harus menghormati kultur, mengkritik boleh tapi pilih diksi bahasa yang tidak menimbulkan kontroversi dan ketersinggungan,” tandasnya.Dedi Mulyadi.

Baca Juga:  Galeri Rasulallah Masjid Raya Al Jabbar Hari Ini Diresmikan Langsung oleh Ridwan Kamil

Sebagaimana diketahui, Sabil adalah mantan guru tidak tetap yang mengajar di SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon yang diberhentikan oleh pihak yayasan yang menaunginya, lantaran dinilai melakukan pelanggaran setelah berkomentar di unggahan media sosial instagram (IG) Gubernur Ridwan Kamil.

Baca Juga:  HUT TNI Ke-72, Kodim 6012/Tasikmalaya Gelar Upacara di Lapangan Dadaha

Komentar tersebut dituliskan dirinya menggunakan bahasa Sunda “Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwankamil???” (Dalam zoom ini, kamu lagi jadi gubernur jabar atau kader partai atau pribadi).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Minta Warga Beralih ke Motor Listrik, Manfaatkan Subsidi Pemerintah