Begini Cara Himapsi UM Bandung Bentuk Karakter Islami Mahasiswa Psikologi

UM Bandung
Kegiatan Pembentukan Karakter Psikologi UM Bandung (Pekapsium) Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Universitas Muhammadiyyah (UM) Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Universitas Muhammadiyyah (UM) Bandung memberikan sejumlah pelatihan untuk membentuk karekter mahasiswa.

Ketua Prodi Psikologi UM Bandung Riyanda Utari mengatakan, kegiatan Pembentukan Karakter Psikologi UM Bandung (Pekapsium) merupakan agenda wajib kaderisasi yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa psikologi setelah ospek jurusan pengenalan dan juga sebagai persyaratan sidang skripsi.

Baca Juga:  Jabar Mulai Salurkan Bansos untuk Nelayan dan Nakhoda, Simak Syarat dan Cara Mengambilnya Disini!

“Dari rangkaian kewajiban tugas akademik perkuliahan sehari-hari yang ananda laksanakan, tentunya dalam meningkatkan kualitas diri dan menambah wawasan kalian, dibutuhkan ruang atau kegiatan khusus, maka organisasi himapsi ini hadir untuk membentuk hal itu,” kata Riyanda dalam keterangan yang diterima, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:  Meriahkan 1 Abad Nahdlatul Ulama, PCNU Purwakarta Bakal Gelar Berbagi Kegiatan

Dia menjelaskan bahwa organisasi Himapsi terdapat agenda kaderisasi yang khusus diantaranya Masa Pengenalan Prodi Psikologi (MAPSI) dan Pekapsium yang wajib dilaksanakan oleh para mahasiswa.

Baca Juga:  Mengulas Misteri Tewasnya Ibu dan Anak di Depok, Bunuh Diri atau Dibunuh?

“Selain itu nanti sertifikat kedua agenda kegiatan tersebut merupakan persyaratan akhir semester mahasiswa, ujian skripsi,” jelasnya.