Begini Cara Merawat Burung Lovebird Bagi Pemula

JABARNEWS | BANDUNG – Burung lovebird merupakan salah satu jenis binatang yang sangat populer di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini. Ditambah Lagi Burung Ini terbilang memiliki warna bulu yang cantik.

Selain karena warna bulunya yang cantik, burung lovebird memiliki keunikan yakni harus hidup secara berpasangan. Bagi para pemula, mengetahui cara merawat burung lovebird adalah hal yang tentunya cukup sulit.

Baca Juga:  Basarnas Nias Kembali Cari Warga Yang Hilang Saat Mengambil Kelapa

Oleh sebab itu berikut beberapa cara merawat burung Lovebird bagi pemula yakni:

Pertama. Pilih jenis kelamin lovebird yang tepat – Cara pertama untuk merawat burung lovebird yakni kamu harus memilih jenis kelamin burung lovebird sesuai kebutuhan.

Sebab ini nantinya akan mempengaruhi keputusan kamu dalam hal mencari pasangan ketika dijodohkan. Jadi tentukan jenis kelamin burung lovebird yang diinginkan.

Baca Juga:  Tak Dapat Bansos, BPNT-Pun Jadi, Dinsos Cianjur: Sudah Terdata Belum?

Kedua. Perhatikan Jenis Pakan – memberikan pakan yang tepat untuk burung lovebird. Dalam memberi pakan, kamu tidak boleh asal memberikan makan sesuka hati.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih pakan seperti jenis makanan hingga kuantitasnya. Kamu bisa menggunakan pakan kuaci, milet putih, milet merah, pelet, biji bunga matahari, biji sawi, jumawut, canary seed atau hemp seed.

Baca Juga:  Konflik Melahirkan Kemerdekaan RI

Ketiga. Rajin memandikan burung lovebird – Selain pakan, kamu juga harus memperhatikan kebersihan burung lovebird. Caranya dengan memandikan atau cukup disemprot pada pukul 07.00 pagi setiap harinya.

Lalu jemur hingga pukul 10 pagi. Lalu pada sore atau malam hari bisa menyiram bagian dada burung lovebird dan bisa dikeringkan dengan cara digantung saja. (Red)