Begini Cara SMKN 1 Cilaku Cianjur Jawab Tantangan Dunia Kerja

Kepala Sekolah (KS) SMKN 1 Cilaku Cianjur, Rusmini. (Foto: Mul/JabarNews)

JABARNEWS I CIANJUR – SMK itu targetnya diprioritaskan untuk lulus nanti siswa siap bekerja. Artinya di lapangan pihak sekolah harus berusaha memfasilitasi SDM.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah (KS) Rusmini, saat ditemui langsung di sela istirahat acara wisuda kelulusan SMKN 1 Cilaku Cianjur, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga:  Herman Suherman Pastikan Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur Bakal Dapat Uang Kerohanian, Besarannya Berapa?

Dia mengungkapkan, artinya harus ada industri yang siap merekrut peserta didik di sekolah sini, karena itu program ke depan sebagai sekolah pusat keunggulan akan terus memperkuat link SMK ini akan terus memperkuat link and match kerjasama dengan industri, melalui dari penyelarasan kulikurumnya, pembelajaran melibatkan tamu dari industri, magang, dan PKL.

Baca Juga:  Kemendagri Gelar Rapat Badan Layanan Umum Daerah, Harapkan Lulusan SMK Miliki Daya Saing Hadapi Tantangan Zaman

“Artinya bisa kerja sama dalam hal perekrutan untuk berkolaborasi,” terang KS SMKN 1 Cilaku Cianjur ini.

Walaupun memang, masih hal sama dikatakan Rusmini, belum semuanya industri belum siap menerima lulusan siswa di sekolah sini.

Baca Juga:  Belajar di Kantor Desa, Siswa SD Malangnengah Ngeluh Tidak Fokus