Begini Makna Hari Ibu Dimata Kapolres Purwakarta Edwar Zulkarnain

Edwar Zulkarnain
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hari Ibu di Indonesia diperingati setiap 22 Desember. Hari ibu merupakan peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosialnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain memberikan ucapan khusus untuk Ibu-ibu di seluruh Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Ibu hari ini, Pada Kamis, 22 Desember 2022.

Baca Juga:  Purwakarta Sajikan Wisata yang Menggiurkan Mata untuk Libur Lebaran, Lihat Disini!

Menurutnya, ibu adalah tonggak dari segala keberhasilan bagi anak-anaknya. “Ibu adalah seseorang yang bisa mengambil tempat siapapun tetapi tempatnya tidak bisa tergantikan siapapun. Dalam lingkup besar keberhasilan negara. Ingat, setiap anak yang dilahirkan oleh ibu adalah emas. Ibu jugalah yang mempertahankan anak menjadi emas. Jadi, peran ibu sangat luar biasa,” ungkap Pria yang akrab disapa Edwar itu.

Baca Juga:  Kisah Mak Reken: Manusia Tak Sempurna Asal Purwakarta yang Hidup di Rumah Reyot

Seorang bijak berkata, Kata dia, Jika engkau mendidik seorang lelaki maka engkau mendidik seorang lelaki. Ketika kamu mendidik seorang perempuan, maka kamu mendidik satu generasi.

Baca Juga:  120 Kades Terpilih di Sergai Jalani Pembekalan

“Saya dilahirkan dari ibu yang benar-benar mempersiapkan saya. Ibu saya adalah orang yang paling indah. Apapun yang saya capai saat ini saya berhutang padanya. Segala kemampuan, intelektual, dan peran yang saya curahkan, semua berasal darinya,” imbuh Perwira Polisi yang terkenal dengan keramahannya.