Begini Peran Forum RW di Kota Bandung dalam Ciptakan Kolaborasi Keteladanan

Ketua Forum RW Kecamatan Astanaanyar Angga Nugraha. (Foto: Rian/JabarNews).

Segmen kedua baik RT dan RW atau Forum RW harus menjadi mitra terdepan dari pemerintah tatkala menjalankan seluruh program-program yang bermanfaat dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Peran RT dan RW dan FRW ini harus menjadi garda terdepan juga dalam menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah supaya pemerintah lebih memberikan kebermanfaatan, keberpihakan dan kesejahteraan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 24 Maret 2022

Dalam kontek kerukunan, Angga mengungkapkan, keamanan dan ketertiban bagaimana mampu menghilangkan dikotomi semua bersatu bahu membahu bersatu dalam aktivitas sosial dan beribadah, dibuka keterlibatan langsung masyarakat dengan memilih duta-duta kamtimbas dari segmen masyarakat secara langsung.

Baca Juga:  Pelaksanaan KTT Y20, Ajang Pengenalan Jawa Barat di Mata Dunia

“Melalui wadah FRW Duta ini dapat diberikan wawasan langsung oleh pihak berwajib guna dapat mendeteksi dini serta mengatasi konflik yang mungkin terjadi,” ungkapnya.

Baca Juga:  PKB Purwakarta Optimis Menang di Pemilu 2024

Dalam konteks swadaya masyarakat, bagaimana forum RW ini bisa hadir untuk semakin memperbesar dampak positif para ketua RT dan RW di lingkungannya.