Begini Peringatan Hari Perawat Sedunia di Kabupaten Purwakarta

Perawat Purwakarta
Peringatan Hari Perawat Sedunia di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Dok DPD PPNI Kabupaten Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peringatan hari Perawat Se-Dunia atau Internasional Nurse Day (IND) tingkat Jawa Barat dipusatkan di Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 12 Mei 2024 kemarin.

Hari Perawat Internasional merupakan momen penting di mana masyarakat dunia secara bersama-sama menghormati dan mengapresiasi kontribusi luar biasa yang diberikan oleh para perawat dalam bidang kesehatan.

Baca Juga:  Duh! Ada 27 Titik Krisis Air Bersih di Purwakarta, Ini Kata Norman Nugraha

Untuk tahun 2024 ini, bertama ‘Our Nurse, Our Future, The Economic Power Of Care’ atau ‘Perawat Kita. Masa Depan Kita. Kekuatan Ekonomi dari Kepedulian’.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Iindonesia (PPNI) Kabupaten Purwakarta, Ende Igit Sugito, mengatakan peringatan yang digelar setiap tanggal 12 Mei ini, tidak hanya menjadi kesempatan untuk mengakui dedikasi mereka dalam memberikan perawatan yang berkualitas kepada pasien, tetapi juga untuk menyoroti tantangan yang dihadapi oleh profesi perawat.

Baca Juga:  Sebanyak 781 Calhaj di Purwakarta Ikuti Bimbingan Manasik Haji

“Alhamdulillah untuk peringatan IDN tahun 2024 tingkat Jawa Barat ini dipusatkan di Kabupaten Purwakarta yang dibuka langsung oleh Ketua DPW PPNI Propinsi Jawa Barat, Dr.Budiman, S.Kep.,Ners.,S.Pd.,SKM.,M.Kes., MH.Kes.,M.Kep. kemudian dilanjutkan dengan lomba Futsal, cerdas cernat antar DPD serta Seminar Nasional dan Internasional Keperawatan,” jelas Ende, pada Selasa, 13 Mei 2024.

Baca Juga:  Ada 160 Ribu Kasus Perceraian di Jabar, Atalia Praratya: PR Kita Sangat Banyak