Bendungan Jatigede Akan Dibuatkan Floating Market

JABARNEWS | SUMEDANG – Gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil berkomitmen untuk melakukan penataan Kawasan Jatigede, Sumedang. Hal itu ditegaskan Bupati Sumedang terpilih Dony Ahmad Munir di hadapan masyarakat Sumedang di Alun-alun Darmaraja.

’’Saya sudah bertemu dengan Pak Ridwan Kamil dan beliau berjanji akan menata Jatigede. Insya Allah, akan diturunkan bantuan Rp 5 miliar untuk penataan tersebut, Alhamdulillah,’’ kata Dony Ahmad Munir seperti dikutip sumedangonline.com.

Bahkan, Ridwan Kami ingin membuat floating market di bendungan Jatigede. ’’Jadi akan dibuat pasar yang mengapung di atas bendungan tersebut. Juga nanti ada perahu ciri khas Jatigede yang akan dibuat ITB. Bahkan saya ada keinginan untuk membuat syaembara membuat perahu Jatigede, yang khas yang khusus,” sambungnya.

Baca Juga:  Wow.. Warga di Kota Bekasi Bayar PBB Pakai Sampah

Sementara adanya kritikan dari Yoyon Darsono, berkait dengan penataan Alun-alun Darmaraja yang belum maksimal. Dikatakan dia, pihaknya akan turut membantu dalam penataannya.

Baca Juga:  Bupati Garut Rudy Gunawan Sakit, Dirujuk ke Rumah Sakit Santosa Bandung

’’Akan membantu penataan Alun alun Darmaraja. Darmaraja sebagai cikal bakal Sumedang, masa Alun-alunnya seperti ini. Insya Allah, mudah mudahan secepatnya Alun alun Darmaraja segera di tata lebih baik lagi. Kami sediakan ruang untuk kesenian, olahraga dan lainnya. Insya Allah,” tutupnya. (Abh)

Baca Juga:  H-5 Lebaran 2022, Arus Lalu Lintas Mudik di Tol Padalarang dan Cileunyi Lancar

Jabarnews | Berita Jawa Barat