Satlantas Majalengka Minta Kelompok Seniman ’Gatel’

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka menggandengan salah satu kelompok seniman Kota Angin. Salah satu tujuannya, para seniman ini diminta menjadi gatel alias gerakan tertib berlalu lintas.

Kasat Lantas, AKP Isnadi Anang Raharjo mengatakan tujuan utama menggandengan kelompok seni adalah untuk menyosialisasikan pentingnya berlalu lintas yang baik serta sesuai aturan. Harapannya agar ke depan, tingkat kecelakaan di jalanan berkurang.

Baca Juga:  Tuai Polemik, Berikut Sejumlah Nama Anggota TAP Jabar

’’Kami ingin mengajak kelompok seni agar tumbuh kesadaran dalam berlalu lintas di masyarakat. Di jalanan itu jangan sampai tidak memakai helm bagi pemotor dan selalu memasang sabuk pengaman ketika mengendarai mobil,’’ ujarnya, Minggu (19/8/2018).

Baca Juga:  Jangan Tertawa, Ini Kronologi Bocah Terbang dan Nyangkut ke Genteng di Tasikmalaya

Isnadi menginginkan supaya masyarakat Majalengka lebih mawas diri dalam berlalu lintas. Bukan saja karena takut ditilang, berlalu lintas sesuai peraturan akan sangat membantu mengurangi tingkat kecelakaan berlalu lintas.

Baca Juga:  Banyak Wilayah Yang Rawan Bencana, Gubernur Ridwan Kamil Minta BPBD Siaga Satu

’’Taat berlalu lintas dan tertib dalam berkendara akan memungkinkan para pengendara lebih enjoy ketika mengemudi,’’ tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat