Beredar Kabar Kadis Sosial Sergai Diamankan Polisi, Kasusnya Apa?

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Beredar kabar, Kepala dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Ifdal diamankan personil Satreskrim Polres Serdang Bedagai saat berada di kafe Cindelaras Sei Rampah, Kamis (21/1/2021) siang.

Dari informasi penangkapan yang dilakukan oleh petugas kepolisian terhadap Ifdal, hingga kini belum diketahui penyabab kasu yang menjeratnya.

Jabarnews.com sudah mencoba untuk mengkonfiormasi mengkonfirmasi Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang dan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman. Namun, keduanya belum bisa memberikan jawaban kejelasan terkait penangkapan Ifdal.

Baca Juga:  15 Pedagang di Kota Bogor Diperiksa Satgas Pengendalian Harga Migor, Ini Alasannya

Sementara itu, menurut Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Elinda dirinya belum bisa berkomentar terkait kabar penangkan Ifdal, ia mengaku hingga kini dirinya masih dalam keadaan sakit.

“Semalam saya tidak masuk kantor karena harus berobat kerumah sakit, hanya mengetahui dari media sosial, pada malam hari,” ungkapnya dikantor, Jumat (22/1/2021).

Ia mengatakan, terakhir ketemu dengan Ifdal pada hari Rabu kemarin, saat itu akan menghadiri acara penanganan Covid-19 di Polres Serdang Bedagai. Setelah itu tidak ketemu lagi dikantor sampai dikabarkan diamankan polisi.

Baca Juga:  Motor Nyemplung Ke Situ Wanayasa, 1 Korban Kritis dan 2 Tak Sadarkan Diri

“Ketemu terakhir hari Rabu, saat kadis mau menghadiri acara Covid-19 di Polres Serdang Bedagai, kalau kadis diamankan polisi, saya tidak tau karena sopirnya dihubungi tidak berhasil,” bilangnya.

Ditempat terpisah, Kepala Inspektorat Kabupaten Serdang Bedagai, Gustian mengaku hanya mendapat info dari media sosial kepala dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, If dari kafe Cidelaras Sei Rampah, Kamis (21/1/2021) siang.

Baca Juga:  Sering Diejek Karena Beri Susu Formula, Seorang Ibu di Jember Tega Buang Bayinya ke Dalam Sumur

“Dapat info dari media sosial, terkait kasus apa belum diketahui,” ucapnya.

Menurutnya, belum mengetahui apakah terkait kasus OTT, sebab belum ada informasi di dapat baik melalui pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Serdang Bedagai maupun di group WhatsAap Pemkab Serdang Bedagai menyatakan Kadis Sosial terkena OTT.

“Kalau terkait kasus OTT, harus ada sejumlah uang dan siapa pemberi dan siapa menerima, ini belum diketahui,” bilang Gustian.

Penulis: Ahmad Putra