Berenang ke Tengah Laut, Wisatawan Asal Bandung Tewas Tenggelam di Pantai Pangandaran

Tenggelam
Ilustrasi tenggelam. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Seorang wisatawan asal Kabupaten Bandung tewas tenggelam saat berenang di Pantai Barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan bahwa insiden itu menimpa wisatawan bernama Aep Saepudin (46) warga Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung yang sedang berwisata kemudian berenang di Pantai Pangandaran, tepatnya di Pantai Barat depan Hotel Pondok Seni, Jumat (30/6/2023) pagi.

Baca Juga:  Pergi Ambil Rakit, Seorang Pria di Simalungun Ditemukan Tewas di Sungai Asahan

“Korban meninggal karena kecelakaan laut, tenggelam karena terlalu ke tengah saat berenang di Pantai Barat tanpa memakai peralatan keselamatan,” kata Sugianto di Pangandaran, Jumat (30/6/2023).

Baca Juga:  Jeje Wiradinata Optimis Pangandaran Bisa Jadi Wisata Kelas Dunia, Ternyata Ini Potensinya

Dia menjelaskan, hasil pemeriksaan di lapangan, peristiwa kecelakaan laut itu karena korban berenang terlalu ke tengah lautan, kemudian tidak disertai dengan peralatan keselamatan untuk berenang hingga akhirnya tenggelam.

Baca Juga:  Liburan Lebaran, Begini Cara Polres Purwakarta Beri Kenyamanan Wisatawan

“Lokasinya memang diperbolehkan untuk berenang, cuma korban ini berenangnya terlalu jauh, dan tidak pakai alat keselamatan berenang,” jelasnya.