Beri Pelayanan Ke Masyarakat Selama Libur Lebaran, Satpolair Polres Purwakarta Lakukan Ini

Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar bersama anggota Satpolair Polres Purwakarta saat melakukan patroli di perairan Waduk Jatiluhur. (Foto: Gin/Jabarnews)

“Maka dari itu kami terus lakukan patroli dan berikan imbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengunjung dilarang berenang, pengelola jasa penyewaan wahana air agar selalu mengawasi para penyewanya tidak melebihi Kapasitas penumpang, di larang berenang dan nakhoda perahu cukup umur atau berpengalaman. Kami juga mengimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung juga ring BOUY,” ucap Jajang, Selasa (3/4/2022).

Baca Juga:  Tak Perlu Bikin Baru Lagi Jika SIM Mati Saat Libur Lebaran 2022, Ini Syaratnya

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para pengunjung obyek wisata agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19.

Jajang menambahkan, Imbauan terkait Kamtibmas kepada nahkoda pengguna transportasi angkutan air dan masyarkat yang beraktifitas di perairan agar serta mengingatkan terkait protokol kesehatan.

Baca Juga:  Usai Libur Lebaran, Asmawa Tosepu Pastikan Pelayanan Publik di Kabupaten Bogor Sudah Berjalan 100 Persen

“Selalu mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan cuaca, alat keselamatan, kondisi kapal serta muatan sesuai daya muat kapal. Selain itu tetap menerapkan protokol kesehatan terkait Covid 19 dalam kehidupan dan mengikuti giat vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polres Purwakarta ataupun Pemkab Purwakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  Jumlah Kendaraan Wisatawan Melintas di Kota Tebing Tinggi Terpantau Padat dan Lancar

Patroli ini dilakukan, kata Jajang, mengingatkan destinasi wisata Waduk Jatiluhur dan Cirata merupakan pilihan masyarakat untuk berkunjung pada saat liburan lebaran, sehingga perlu pengamanan dan pelayanan agar liburan masyarakat tetap aman dan terkendali.