Beri Pelayanan Ke Masyarakat Selama Libur Lebaran, Satpolair Polres Purwakarta Lakukan Ini

Kasatpolair, AKP Jajang Sukandar bersama anggota Satpolair Polres Purwakarta saat melakukan patroli di perairan Waduk Jatiluhur. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pada momentum libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Kegiatan tersebut digelar Satpolair Polres Purwakarta yakni, patroli di waduk Jatiluhur dan Cirata serta memberikan mengimbau kepada pengguna maupun penyedia jasa transportasi di perairan khususnya kepada para nahkoda perahu.

Baca Juga:  Dengan Humanis, Polres Purwakarta Lakukan Patroli dan Sosialisasi Proses di Tempat Wisata

Imbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan saat berlayar.

Baca Juga:  Soal Puncak Arus Balik Lebaran, Polda Jabar Minta Masyarakat Tak Pulang Bersama-sama

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasatpolair Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan Patroli dan imbauan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur di objek wisata.

Baca Juga:  Hari Pertama Masuk Kantor, Sekretaris DPRD Jawa Barat Imbau Seluruh Pegawai Meningkatkan Kinerja

Selian itu, kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam, orang tenggelam atau hilang, tubrukan kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.