Berkali-kali Kena Prank, DPRD Jabar Tak Ingin Lelang TPPAS Legok Nangka Gagal Lagi

DPRD Jabar
Anggota DPRD Jabar Daddy Rohanady. (Foto : Humas DPRD Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Pemenang lelang Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka segera diumumkan pada Agustus 2023.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady berharap tidak ada pembatalan kembali untuk pemenang lelang TPPAS Legok Nangka. Sebab, katanya pemenang lelang sudah berkali-kali batal dilakukan sehingga memperlambat proses pengopesian.

Baca Juga:  Ini Catatan DPRD Jabar Atas APBD 2024, Simak Poinnya!

“Dewan ini merasa diprank berkali-kali, waktu itu di beri deadline akhir 2022 beroperasi nyatanya enggak. Februari beroperasi nyatanya enggak. Mau sampai kapan. Mei katanya lelang investasi, mudah-mudahan bener, saya belum kontrol lagi detailnya,” kata Daddy, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga:  Bikin Merinding! Warga di Ciamis Temukan Ular Kobra dalam Lemari Pakaian

Menurutnya, DPRD Jabar tidak sepenuhnya terlibat dalam penentuan calon investor yang akan menjadi pengelola TPPAS Legok Nangka. Sebab, semuanya ada di ranah eksekutif, DPRD hanya berada di wilayah penggaran.

Baca Juga:  Usai Pecat Mourinho, Solskjaer Disiapkan Jadi Manajer Sementara Manchester United

Kendati demikian, Daddy berharap pemenang lelang TPPAS Legok Nangka secepatnya diumumkan dan dapat segera beroperasi untuk mengatasi persoalan sampah khususnya di wilayah bandung raya.