Bersama Disporaparbud, Pokdarwis Purwakarta Terus Gali Potensi Wisata

Wisata Purwakarta
Silaturahmi Pokdarwis Kabupaten Purwakarta bersama Disporaparbud Kabupaten Purwakarta dan lintas sektoral. (Foto: Gin/JabarNews).

Ia menekankan, besarnya andil masyarakat dalam pembangunan pariwisata, termasuk untuk menemukenali potensi yang dapat diolah.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami juga ingin memberikan pemahaman, pentingnya warga mengenal potensi yang ada di desa masing-masing, kemudian menggali potensi agar dapat dijadikan produk wisata yang bisa dijual,” ucap Kang Ipin.

Baca Juga:  Antisipasi Aksi Teror, Kapolres Purwakarta Himbau Anggotanya Tingkatkan Kewaspadaan

Untuk itu, lanjut dia, dengan adanya gerakan swadaya yang mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan pariwisata, seperti halnya Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis.

Baca Juga:  Prajurit Yon Armed 9 Pasopati Sabet Sabuk Emas Kick Boxing Bali Open Championship 2022

“Gerakan swadaya seperti ini diharapkan memunculkan rasa memiliki dalam diri warga terhadap kemajuan pariwisata di desanya,” paparnya.

Kang Ipin menyebut, Potensi pariwisata yang berada di Kabupaten Purwakarta masih banyak yang bisa dikembangkan, tentunya potensi itu harus bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat karena dalam pengelolaannya.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin dan Uu Ruzhanul Ulum Dorong Pengawasan di Pondok Pesantren