Bersama Disporaparbud, Pokdarwis Purwakarta Terus Gali Potensi Wisata

Wisata Purwakarta
Silaturahmi Pokdarwis Kabupaten Purwakarta bersama Disporaparbud Kabupaten Purwakarta dan lintas sektoral. (Foto: Gin/JabarNews).

Ia menekankan, besarnya andil masyarakat dalam pembangunan pariwisata, termasuk untuk menemukenali potensi yang dapat diolah.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami juga ingin memberikan pemahaman, pentingnya warga mengenal potensi yang ada di desa masing-masing, kemudian menggali potensi agar dapat dijadikan produk wisata yang bisa dijual,” ucap Kang Ipin.

Baca Juga:  Inkanas Purwakarta Sabet Tujuh Medali di Open Turnamen Nasional UPI Karate Cup 2023

Untuk itu, lanjut dia, dengan adanya gerakan swadaya yang mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan pariwisata, seperti halnya Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Awasi Proses Pelipatan Kertas Suara Pemilu 2024

“Gerakan swadaya seperti ini diharapkan memunculkan rasa memiliki dalam diri warga terhadap kemajuan pariwisata di desanya,” paparnya.

Kang Ipin menyebut, Potensi pariwisata yang berada di Kabupaten Purwakarta masih banyak yang bisa dikembangkan, tentunya potensi itu harus bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat karena dalam pengelolaannya.

Baca Juga:  Bersama Kodim 0619, Lapas Purwakarta Geledah Kamar Warga Binaan