Bey Machmudin Kumpulkan Kadisdik se-Jabar Terkait PPDB, Ada Apa?

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa pihyaknya mengumpulkan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota dan Kantor Cabang Dinas (KCD) Disdik se-Jabar guna menyampaikan masukan terkait PPDB.

Bey menyebut, hal itu akan dilaksanakan usai pelaksanaan PPDB 2024 dengan mengadakan focus group discussion (FGD) untuk membicarakan evaluasi terkait pelaksanaannya.

Baca Juga:  Simak! Begini Harapan Emil di Tahun Tikus Logam

Menurut dia, nanti hasil dari FGD itu akan diteruskan ke Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk menjadi bahan masukan tahun ajaran baru ke depannya.

Baca Juga:  Dua Satwa Dilindungi Dikembalikan ke Habitatnya

“Jadi yang idealnya seperti apa. Karena (masalah PPDB) ini berulang, kasihan. Orang tua mengakali, sekolah ditekan habis-habisan, kami juga berusaha menegakkan aturan dan masih ada keluhan,” kata Bey di Bandung, Jumat (5/7/2024).

Baca Juga:  Pelaku Pencabulan Belasan Santriwati Herry Wirawan Dipindahkan ke Lapas Cirebon

Para tanggal 5 Juli 2024 hasil seleksi PPDB 2024 tahap dua dijadwalkan untuk diumumkan, namun Bey menyebut masih ada potensi calon peserta didik baru (CPD) dianulir bila ditemukan adanya kecurangan.