Bhayangkara Subuh Di Mekarjaya Campaka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jajaran Polres Purwakarta gelorakan Bhayangkara Subuh (salat subuh berjamaah, Red.), di Pondok Pesantren Ryadul Muta’alimin (Ponpes Cireog), Kampung Mekarjaya, Desa Cijaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Selasa (6/3/2018).

Kepala Bagian Sumberdaya Manusia (Kabag Sumda) Polres Purwakarta, Kompol Akhmad Nurhadi, memberikan tausyiah dan imbauan keamanan serta ketertiban masyarakat (kamtibnas) setelah melakukan salat subuh berjamaah.

Ia berpesan agar masyarakat tetap saling menghormati dan saling menghargai sesama dan antaragama. Selain itu meningkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat di dalam menjaga keutuhan NKRI.

Kompol Akhmad juga meminta agar orangtua selalu mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari pergaulan yang tidak baik dan terhindar dari narkoba, radikalisme, konten vulgar, dan lain-lain.

Baca Juga:  Ketua AMSI Jabar 2020-2023: Konsolidasi dan Kerja Kolaborasi Menjadi Agenda Utama

“Isi dengan pendidikan yang baik agar kelak menjadi generasi penerus yang bermanfaat bagi masyarakat,agama, bangsa, dan negara,” katanya.

Ia juga mengimbau agar jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita tidak jelas (hoaks) yang bersifat provokasi dan ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Jaga kebinekaan yang ada di lingkungan masyarakat untuk menjaga tetap tegaknya Kedaulatan NKRI,” katanya.

Kompol Akhmad menambahkan, ini merupakan salah satu program unggulan Kapolres Purwakarta, AKBP Dedy Tabrani, yang tetap fokus dan selalu mengingatkan kepada seluruh anggotanya yang beragama Islam untuk selalu mengikuti salat subuh berjamaah di masjid-masjid terdekat dengan wilayahnya masing-masing.

Baca Juga:  Ini Tiga Faktor Utama dalam Peningkatan Pendapatan Daerah Menurut Setiawan Wangsaatmaja, Apa Saja?

“Namanya program Bhayangkara Shubuh. Fokus kami, polisi dan ulama harus bersatu, itu pesan yang Pak Kapolres harapkan dari kegiatan ini,” ujar Akhmad.

‎Bhayangkara Subuh hari ini, lanjut dia, diikuti oleh Kasat Res Narkoba AKP Heri Nurcahyo, Kanit Sidik Narkoba, IPDA Rudiyanto, Kepala Desa Cijaya Tri Sutisna, Kanit Lantas Polsek Campaka IPTU Agus, Kanit Binmas Polsek Campaka IPDA Wasir Tarzuki, dan Kanit Reskrim Polsek Campaka.

Selanjutnya, Paur Min Pers Polres Purwakarta Ipda Hernawan, anggota Koramil Campaka, Taruna Akpol, personel Polres Purwakarta, serta santri Ponpes Riyadul Muta’alimin.

Baca Juga:  Larang Pelajar Ikut Demo bareng Mahasiswa, Dinas Pendidkan Kota Bogor Kerahkan Kepala Sekolah

Salat subuh berjamaah ini dipimpin oleh imam KH Endang Somad, Pimpinan Ponpes Riyadul Muta’alimin.

Pihaknya mengajak warga untuk ikut serta dalam salat suubuh berjamaah di wilayahnya masing-masing bersama para anggota polisi.

“Kami juga mengajak warga ayo salat uubuh berjamaah bersama polisi,” ujar Kabag Sumda.

Kepala Desa Cijaya, Tri Sutisna, menyambut acara Bhayangkara Subuh ini.

“Kami atas nama warga di sini sangat senang dengan kegiatan-kegiatan seperti ini. Ayo kita tingkatkan salat berjamaah khususnya salat subuh, karena banyak pelajaran yang terkandung di dalamnya. Sehingga, kita dapat merealisasikannya dalam kehidupan ”, pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat