Bikin Resah Hingga Serang 3 Siswa SMPN Bojong, Monyet Liar Dievakusi Petugas Damkar Purwakarta

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta saat evakuasi Monyet Liar. (Foto: Dok Damkar Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seekor monyet liar membuat resah warga di kampung kerajan, Desa Sindangpanon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Monyet itu berkeliaran di jalanan dan pemukiman warga yang sempat melukai beberapa warga setempat.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta mendapatkan laporan keberadaan monyet liar yang meresahkan tersebut langsung melakukan evakuasi.

Baca Juga:  Tingkatkan Kewaspadaan, RSUD Al Ihsan Buka Posko Coronavirus

Salah satu petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Apipudin menyebut, monyet itu juga pernah menyerang tiga siswa SMPN 2 Bojong hingga terluka. Para warga pun gelisah.

Baca Juga:  Pemkab Karawang Targetkan Akhir 2024 Zero New Stunting

“Kami menerima laporan terkait monyet liar itu, pada Kamis, (24/3/2022) sekira pukul 09.00 WIB, yang melaporkanya pihak SMPN 2 Bojong. Monyet liar tersebut masuk ke kawasan SMPN 2 Bojong dan sempat mencakar serta menggigit, 3 siswa di sekolah tersebut,” jelas Apip sapaan akrabnya, pada Kamis, (24/3/2022).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Rabu 21 Desember 2022

Menanggapi laporan tersebut, kata dia, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta langsung menerjunkan tim untuk mengevakuasi monyet liar tersebut.