Bingung Cari Oleh-oleh Khas Purwakarta, Datang Saja ke Tempat Ini

Ilustrasi oleh-oleh khas Purwakarta. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Purwakarta, Eka Sugriana mengatakan, pertunjukan Air Mancur Sri Baduga merupakan sebagai ajang untuk mendorong pemasaran berbagai produk UMKM dan para pelaku ekonomi kreatif di Purwakarta.

Produk-produk unggulan UMKM di Purwakarta diantaranya keramik Plered, Simping Kaum, Kuliner Sate Maranggi, Soto Sadang dan banyak lagi lainnya.

Baca Juga:  Nyaris Dihakimi Warga, Kapolres Purwakarta Evakuasi Pelaku Pencurian Hewan Ternak di Wanayasa

“Berbagai produk unggulan itu kami sediakan di Galeri Menong, mulai dari makanan ringan, siap saji, kerajinan dan lain sebagainya,” kata Eka.

Baca Juga:  Bantu UMKM Dan Korban PHK, Ade Yasin Gelontorkan Anggaran Puluhan Miliar

Eka menjelaskan, pertunjukan Air Mancur Sri Baduga yang di jadwalkan berbareng dengan Wisata Kuliner Car Cree Night itu di prediksi akan di kunjungi 10 ribu wisatawan, dan 120 pelaku usaha.

“Besarnya jumlah wisatawan yang datang ke atraksi wisata pertunjukan air mancur itu di harapkan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat dan perekonomian daerah. Itu peluang besar yang harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Eka Sugriana. (red)

Baca Juga:  Hindari Risiko Kemacetan, Menhub Budi Sarankan Masyarakat Lakukan Mudik Lebih Awal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News