Soal Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Bupati Anne Ratna Mustika Harapkan Ini

Air mancur Taman Sri Baduga Purwakarta
Air mancur Taman Sri Baduga Purwakarta. (Foto: Dok. Pemkab Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Atraksi wisata “air mancur bergoyang” di Taman Air Mancur Sri Baduga (TAMSB) Situ Buleud, diproyeksikan bisa menjaring ribuan wisatawan datang ke Purwakarta.

Pertunjukan air mancur terbesar di Asia Tenggara itu juga diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan ekonomi kreatif di Purwakarta.

Baca Juga:  Cuaca Panas, Produsen Genteng Majalengka Beralih Ke Bata Merah

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, atraksi air mancur yang akan digelar pada malam ini, Sabtu (5/8/2023) dan 12 Agustus 2023 mendatang, merupakan peluang yang harus bisa dimanfaatkan untuk menggerakan perekonomian masyarakat sekaligus roda perekonomian daerah.

Baca Juga:  Tanggapi Penolakan Monumen Covid-19, Ridwan Kamil: Rasa Kebangsaan dan Nasionalismenya Patut Dipertanyakan

“Berbagai atraksi budaya dan pertunjukan air mancur yang sangat indah, akan menjadi daya tarik luar biasa menjaring wisatawan datang ke Purwakarta. Potensi itu harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Ini peluang bagi peningkatan ekonomi daerah untuk kesejahteraan rakyat,” kata Bupati Anne Ratna Mustika.

Baca Juga:  Ratusan Kader Partai Demokrat Purwakarta Mundur Massal, Alasannya Ternyata Karena Ini

Sebanyak 10.000 pengunjung diperkirakan akan datang menonton pertunjukan air mancur yang disertai berbagai atraksi budaya tersebut.